Berita terkini, update prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas
Berita  

PT Batumbu mengumumkan perubahan jajaran komisaris dan direksi

PT Batumbu mengumumkan perubahan jajaran komisaris dan direksi

Jakarta (ANTARA) – Perusahaan penyelenggara Layanan Pendanaan Bersama Berbasis Teknologi Informasi (LPBBTI) PT Berdayakan Usaha Indonesia atau Batumbu mengumumkan pergantian kepemimpinan pada jajaran dewan komisaris dan direksi perseroan. Perubahan ini telah disahkan melalui keputusan pemegang saham secara sirkuler yang berlaku efektif pada 14 Oktober 2024, sebagaimana keterangan resmi perusahaan di Jakarta, Rabu.

Dalam jajaran dewan direksi, pemegang saham menerima pengunduran diri Tan Glant Saputrahadi dari posisinya sebagai direktur utama dan menunjuk Reza Perazi Armadi sebagai direktur utama yang baru. Kemudian, Paulus Adinata Widia diangkat sebagai wakil direktur utama dan Mochamad Tommy Hersyaputera sebagai direktur.

Dalam jajaran dewan komisaris, pemegang saham juga mengesahkan pengangkatan Hermanto Freddy Baton Hutasoit sebagai komisaris.

Dengan demikian, susunan terbaru dewan komisaris dan direksi Batumbu adalah sebagai berikut : Dewan Komisaris :
Komisaris Utama (Independen) Manggi Taruna Habir
Komisaris Hermanto Freddy Baton Hutasoit
Dewan Direksi :
Direktur Utama Reza Perazi Armadi
Wakil Direktur Utama Paulus Adinata Widia
Direktur Mochamad Tommy Hersyaputera

Adapun, jajaran dewan komisaris dan dewan direksi baru tersebut berlaku efektif setelah disetujui oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Komisaris Utama (Independen) Batumbu Manggi Taruna Habir menyampaikan apresiasinya terhadap dedikasi Tan Glant selama tiga tahun memimpin perseroan, sekaligus menyambut baik penunjuk​​​an Reza Perazi Armadi untuk melanjutkan kepemimpinan yang baru.

Di bawah kepemimpinan Tan Glant, menurutnya, perseroan berhasil menghadirkan solusi pembiayaan yang terjangkau bagi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Indonesia, sekaligus konsisten membukukan pertumbuhan EBITDA bulanan yang positif sampai saat ini. “Pencapaian tersebut berhasil membawa Batumbu menjadi perusahaan dengan performa bisnis yang kuat dan berkelanjutan. Ke depannya, saya yakin Reza akan membawa Batumbu menjadi lebih dari sekadar platform pembiayaan, tetapi tumbuh menjadi mitra strategis bagi pelaku usaha di seluruh jaringan rantai pasok, sebagai bagian dari Validus” ujar Manggi.

Dengan formasi baru ini, Ia berharap perseroan dapat terus berkembang melalui inovasi layanan yang selaras dengan ekosistem bisnis para mitra. Memasuki tahun keenam operasinya di Indonesia, pihaknya berkomitmen untuk memperkuat kolaborasi, termasuk dengan para pemberi dana dan mitra bank, demi bersama-sama berkontribusi memajukan sektor UMKM, tulang punggung perekonomian nasional. Sementara itu, Reza Perazi Armadi sebelumnya menjabat sebagai Wakil Direktur Utama Batumbu, memiliki 24 tahun pengalaman di industri perbankan nasional, dengan keahlian di bidang UMKM dan layanan keuangan untuk manajemen rantai pasok.

Reza bergabung dengan Batumbu pada awal 2020 sebagai Chief Business Development Officer di tengah masa pandemi COVID-19.

Exit mobile version