Berita terkini, update prabowo subianto yang humanis, berani dan tegas

PKB Mencalonkan Dadang Solihat Sebagai Bakal Calon Bupati Pangandaran

Mantan Kepala Bapenda Pangandaran Dadang Solihat telah mendapatkan surat tugas dari DPP PKB sebagai calon bupati/wakil pada Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024. Surat tugas untuk Dadang dikeluarkan sejak 9 Mei 2024.

Sebelumnya, Dadang juga mendapat surat tugas dari PDI Perjuangan, namun surat tugas dari partai tersebut tidak terwujud.

Ketua DPC PKB Pangandaran, Otang Tarlian, menyatakan bahwa surat tugas sebagai Bacabup untuk Dadang Solihat atau Dadang Okta sebenarnya sudah dikeluarkan sejak 9 Mei 2024, namun baru diserahkan pada Rabu, 22 Mei 2024.

Menurut Otang, berkas yang diserahkan kepada DPC PKB saat ini hanyalah surat tugas. Surat rekomendasi akan diserahkan ke KPU kemudian.

Dadang Okta telah diterima sebagai calon bupati/wakil bupati dari DPC PKB Pangandaran yang tugasnya antara lain membantu partai membentuk koalisi, mencari pasangan calon, dan melakukan sosialisasi kampanye.

Otang juga mengungkapkan bahwa PKB telah melakukan komunikasi dengan beberapa partai parlemen terkait koalisi. Meskipun telah berkomunikasi dengan PDI Perjuangan, namun belum ada kejelasan terkait paket bacabup-bacawabup.

PKB masih membutuhkan 3 kursi lagi untuk memenuhi tiket Pilkada 2024. Mereka berharap dapat membangun komunikasi dengan partai lain untuk membentuk koalisi yang kuat.

Source link

Exit mobile version